JMBA (Jurnal Manajemen dan Bisnis asmi)
Vol 4 No 2 (2018): SEPTEMBER 2018

Pengaruh iklim komunikasi organisasi terhadap kepuasan komunikasi karyawan (studi kasus pt framed recindomas sejahtera)

Hodijah, Siti (Unknown)
Suryadi, Eddy (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Sep 2018

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidak pengaruh dan seberapa kuat peranan iklim komunikasi organisasi terhadap kepuasan komunikasi di PT Framed Recindomas Sejahtera. Indikator variabel iklim komunikasi organisasi yaitu kepercayaan, pembuatan keputusan bersama, kejujuran, keterbukaan dalam komunikasi kebawah, mendengarkan dalam komunikasi keatas, dan perhatian pada tujuantujuan berkinerja tinggi, sedangkan indikator variabel kepuasan komunikasi karyawan yaitu kepuasan dengan pekerjaan, kepuasan dengan ketepatan informasi, kepuasan dengan kemampuan seseorang yang menyarankan penyempurnaan, kepuasan dengan efisiensi bermacam-macam saluran komunikasi, kepuasan dengan kualitas media, kepuasan dengan cara komunikasi teman sekerja, kepuasan dengan keterlibatan dalam komunikasi organisasi sebagai suatu kesatuan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan PT Framed Recindomas Sejahtera yang berjumlah sebanyak 29 orang. Teknik sampel yang digunakan yaitu teknik sampling jenuh. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, korelasi, regresi linier, koefisien penentu dan uji hipotesis (uji t). Hasil analisis persamaan regresi linier, korelasi, koefisien penentu dan uji t menunjukan hubungan yang kuat dan positif artinya iklim komunikasi organisasi berdampak pada kepuasan komunikasi karyawan. Kesimpulan penelitian ini, iklim komunikasi organisasi yang berlangsung di perusahaan mempengaruhi kepuasan komunikasi karyawan, jika iklim komunikasi organisasi meningkat maka tingkat kepuasan komunikasi semakin meningkat.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

JMBA

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

JMBA Jurnal Manajemen dan Bisnis is committed to publishing scholarly empirical and theoretical research articles, that have a high impact on the management field as a whole. The journal encourages new ideas or new perspectives on existing research. The journal covers such areas as: Business ...