EQIEN - JURNAL EKONOMI DAN BISNIS
Vol 2 No 1 (2013): JURNAL EKONOMI DAN BISNIS “E-QIEN” Volume 3 Nomor 1, Juli 2013

PENGARUH EVENT MARKETING TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN WISATAWAN NUSANTARA MENGUNJUNGI DESTINASI WISATA DI KABUPATEN PURWAKARTA

Indra Maulana (STIE DR KHEZ Muttaqien)



Article Info

Publish Date
03 Dec 2013

Abstract

Kabupaten Purwakarta merupakan salah satu daerah yang concern terhadap pembangunan kepariwisataan, dimana letak geografis nya yang menjadi poros dua ibukota Propinsi yaitu DKI Jakarta dan Jawa Barat menjadikan Kabupaten Purwakarta sebagai salah satu wilayah yang sangat strategis. Berdasarkan fenomena tersebut, tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat kontribusi event marketing yang dilakukan pemerintah daerah terhadap pengambilan keputusan wisatawan nusantara mengunjungi destinasi wisata di Kabupaten Purwakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif, populasi penelitian adalah wisatawan nusantara yang mengunjungi destinasi wisata di Kabupaten Purwakarta, adapun jumlah sampel pada penelitian ini adalah 100 orang responden yang diambil dengan teknik probability sampling dengan metode cluster sampling.Untuk mendapatkan jawaban pada penelitian ini penulis menggunakan teknik regresi sederhana.Data diperoleh dengan menggunakan kuesioner dan studi literatur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa event marketing berpengaruh terhadap pengambilan keputusan wisatawan nusantara mengunjungi destinasi wisata di Kabupaten Purwakarta.Kata kunci : Event marketing, pengambilan keputusan

Copyrights © 2013






Journal Info

Abbrev

OJS

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Jurnal E-Qien adalah wadah informasi ilmiah bidang ilmu ekonomi dan bisnis, berupa hasil studi kepustakaan maupun studi empiris. Volume 6 Nomor 1 Bulan Februari Tahun 2019. Frekuensi terbitan 2 kali dalam ...