JURNAL PENDAS (Pendidikan Sekolah Dasar)
Vol 1 No 2 (2019): Jurnal Pendas: Pendidikan Dasar

MOTIVASI BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL

Asmira Sudiman (Unknown)
Sufri Saleh (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Apr 2020

Abstract

Motivasi belajar merupakan pendorong aktivitas dan inisiatif siswa yang mengarah pada ketekunan dan keberhasilan belajar siswa yang sedang dalam proses pembelajaran. Pembelajaran kontekstual (Contekstual Teaching and Learning) merupakan konsep belajar yang membantu guru mengaitkan antara materi yang diajarkannya dengan situasi dunia nyata siswa dan mendorong siswa membuat hubungan yang dimilikinya dengan penerapannya dalam kehidupan mereka sebagai anggota keluarga dan masyarakat. Tujuan dari tulisan ini adalah untuk mengetahui bagaiaman penerapan sekaligus faktor-faktor yang mempengaruhi motivasi belajar pada siswa.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

pendas

Publisher

Subject

Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Jurnal Pendas (Pendidikan Sekolah Dasar) adalah terbitan ilmiah berkala yang dikelola oleh Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar di STKIP Kie Raha Ternate. Melalui jurnal ini, para peneliti, penulis, guru, dan dosen di lingkup Pendidikan Guru Sekolah Dasar diajak untuk saling berbagi hasil ...