Jurnal Ilmu Agama dan Pendidikan Agama Buddha (JIAPAB)
Vol. 2 No. 2 (2020): JIAPAB Vol. 2 No. 2 September 2020

Pengaruh Pendidikan Sekolah Minggu Buddha terhadap Perkembangan Fisik-Motorik Peserta Didik Kelas Sati di Sariputta Buddhist Studies

Dharma, Budhi (Unknown)
Wijoyo, Hadion (Unknown)
Anjayani, Nidya Sri (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Oct 2020

Abstract

Proses belajar tidak terlepas dari peran aktif peserta didik agar terjadinya interaksi proses belajar mengajar yang lebih efektif, sehingga kegiatan kelas dapat berjalan dengan sebagaimana mestinya. Tanpa mengesampingkan tujuan pendidikan seperti yang tertuang dalam undang-undang, bahwa untuk mengembangkan potensi diri dan spiritual keagamaan dalam diri peserta didik, sehingga pendidik juga harus memperhatikan perkembangan peserta didiknya. Penelitian ini menggunakan data kuantitatif, data yang berbentuk angka atau yang dipersamakan (data yang dibuat menjadi angka). Metode kuantitatif ini digunakan untuk meneliti populasi atau sampel yang telah ditetapkan. Data penelitian umumnya diambil secara acak, yang dalam pengumpulan datanya menggunakan variable penelitian, dan analisis statistik, yang akan digunakan untuk tujuan menguji hipotesis yang telah ditetapkan. Kesimpulannya H0 ditolak, karena nilai thitung > ttabel dan nilai signifikansi < 0,05 yang berarti bahwa variabel faktor-faktor pendidikan (X) berpengaruh terhadap perkembangan fisik-motorik peserta didik (Y) atau dengan kata lain pendidikan sekolah minggu Buddha (SMB) berpengaruh terhadap perkembangan fisik-motorik peserta didik kelas Sati di SMB Sariputta Buddhist Studies Pekanbaru.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

contents

Publisher

Subject

Religion Education

Description

Jurnal Ilmu Agama dan Pendidikan Agama Buddha (JIAPAB) merupakan jurnal yang memuat kajian ilmiah agama Buddha dan Pendidikan ...