Jurnal Pendidikan AURA (Anak Usia Raudhatul Atfhal)
Vol. 1 No. 1 (2020): Jurnal Pendidikan AURA (Anak Usia Raudhatul Atfhal)

IMPLEMENTASI METODE BERMAIN KARTU ANGKA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOGNITIF (MENGENAL DAN MEMBILANG ANGKA 1-10) PADA KELOMPOK A DI TK DHARMAWANITA KALIJAGA DESA KALIJAGA KEC. AIKMEL KABUPATEN LOMBOK TIMUR TAHUN PELAJARAN 2017/2018.

Siti Zaenab Muslimin (IAIH Pancor)



Article Info

Publish Date
04 Feb 2020

Abstract

Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu untuk meningkatkan Kemampuan Kognitif (Mengenal dan membilang Angka dari 1-10). Metode Penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas, dengan subjek penelitian kelompok A di TK Dharmawanita Kalijaga Desa Kalijaga Kec. Aikmel. Tekhnik dalam pengumpulan data berupa observasi, yang diolah dengan tekhnik persentase. Hasil penelitian tiap siklus telah menunjukkan adanya peningkatan Kemampuan Kognitif (Mengenal dan membilang Angka dari 1-10) dari kondidi awal siklus I sampai siklus ke II. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa metode bermain kartu angka dapat meningkatkan kemampuan Kemampuan Kognitif (Mengenal dan membilang Angka dari 1-10).

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

aura

Publisher

Subject

Education Social Sciences

Description

Focus dan scope jurnal ini adalah upaya untuk mengaktualisasikan pemahaman yang lebih baik tentang studi-studi pendidikan islam anak usia dini dari berbagai aspek perkembangan. Baik yang terkait dengan perkembangan Spiritual,kongnitif, sosial-emosional, fsikomotor,bahasa,dan seni. teori-teori yang ...