Bina Insani ICT Journal
Vol 3 No 1 (2016): Bina Insani ICT Journal (Juni 2016)

Efektifitas Endorsment Pada Media Sosial Instagram Pada Produk Skin Care

Sari Hartini (Teknik Informatika
STMIK Nusa Mandiri Jakarta)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2016

Abstract

Abstrak: Persaingan usaha yang sangat ketat saat ini mengharuskan perusahaan harus selalu mencari strategi penjualan baru agar bisa bersaing dengan perusahaan-perusahaan yang lainnya, salah satu aktivitas sebuah perusahaan adalah menjual untuk mendapatkan keuntungan ,untuk mencapai tujuan tersebut sebuah perusahaan dituntut agar dapat memperkenalkan serta memasarkan produk yang dijualnya secara cepat tetapi tidak banyak resource yang terbuang. Perkembangan tekhnologi internet sangat cepat saat ini berdampak hampir kesegala bidang kehidupan manusia, hampir semua aspek kehidupan manusia saat ini dipengaruhi oleh internet tidak terkecuali bidang penjualan. Adanya internet berdampak pada munculnya tren Periklanan digital dimana Para pemilik merek mulai menjadikan media digital sebagai media promosi dan pemasaran yang baru. aktivitas digital marketing yang tren dilakukan saat ini adalah social media endorsement untuk membangun merek. Fenomena strategi pemasaran baru ini menjadi suatu dasar pemikiran peneliti untuk meneliti seberapa efektifnya endorsement pada instagram terhadap pemasaran produk skin care dengan menggunakan pendekatan EPTIC model. Kata kunci: instagram, model EPTIC ,periklanan digitalAbstract: Competition is very tight today requires that companies should always look for strategies new sales in order to compete with companies other, one of the activities of a company is sold for profit, to achieve the goal of a company is required in order to introduce and market products sold quickly, but not a lot of resources are wasted. The development of very fast internet technology currently impacting almost kesegala areas of human life, nearly all aspects of human life is influenced by the sale of the Internet is no exception. Their impact on the emergence of internet digital advertising trend by which the owner of the mark began to make digital media as media campaigns and new marketing. digital marketing activity that trends do today is social media to build brand endorsement. The phenomenon of this new marketing strategy becomes a rationale for researchers to examine how effective endorsement on instagram relation to the marketing of skin care using approach EPTIC.. Keywords: digital advertising , instagram, EPTIC model

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

BIICT

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Bina Insani ICT Journal (BIICT) merupakan jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Universitas Bina Insani. Jurnal ini berisi tentang karya ilmiah hasil penelitian yang bertemakan: Algoritma, Augmented and Virtual Reality, Bahasa Komputasi, Computer Graphics, Game Teknologi, Mobile Computing, ...