Jurnal Sisfotek Global
Vol 3, No 2 (2013): JURNAL SISFOTEK GLOBAL

Rancang Bangun Sistem Informasi Administrasi Akta Jual Beli Berbasis Web (Studi Kasus Di Notaris dan PPAT Andriyani Mirawati, SH. M.Kn.)

Dedi, Dedi (Unknown)
Yusmanto, Hardi (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Sep 2013

Abstract

Kantor NOTARIS/PPAT ANDRIYANI MIRAWATI, SH. M.kn. merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang jasa hukum. Dalam proses transaksi jual beli di Kantor NOTARIS/PPAT ANDRIYANI MIRAWATI, SH. M.kn. penyampaian informasi transaksi jual beli untuk klien pada Kantor NOTARIS/PPAT ANDRIYANI MIRAWATI, SH. M.kn. masih dilakukan secara manual dan mencari berkas, sehingga masih kurang efektif karena klien harus datang langsung atau menghubungi melalui telpon untuk mengetahui proses transaksi jual beli. Dengan sistem yang berjalan saat ini cukup menghambat terhadap kebutuhan data yang seharusnya tersedia dengan cepat, tepat dan akurat. Adapun tujuan dalam penulisan tugas akhir ini adalah untuk mengetahui sistem yang sedang berjalan, membuat perancangan Sistem Informasi. Metode pengumpulan data menggunakan metode wawancara, observasi dan studi pustaka, sedangkan Metode perancangan yang digunakan pada penelitian ini adalah dengan menggunakan Unified Modeling Language (UML), perangkat lunak akan dibangun menggunakan bahasa pemrograman Hypertext Preprocessor (PHP) dan database MySQL. Penulisan ini menghasilkan sistem Informasi Administrasi Akta Jual Beli yang dapat mempermudah dalam memberikan informasi kepada pengguna, sehingga membantu mencapai hasil kerja yang maksimal dan dapat menunjang informasi yang cepat dan akurat.

Copyrights © 2013






Journal Info

Abbrev

sisfotek

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

JURNAL SISFOTEK GLOBAL adalah salah satu artikel jurnal nasional yang disampaikan dalam manajemen informasi dan ilmu komputer. Kami mendorong semua ilmuwan yang memiliki keahlian di bidang ini untuk berkontribusi pada jurnal kami. Kami diterima banyak mata pelajaran seperti sistem informasi, ...