Jurnal Manajemen Sains
Vol 1, No 1 (2021): Januari, Jurnal Manajemen Sains

IMPLEMENTASI SWOT STRATEGI PEMASARAN ONLINEPADA COUNTER SUPER CELL DI KECAMATAN RIMBO BUJANG KABUPATEN TEBO

Delila Fitri Harahap (Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Muara Bungo)
Wahit Hasim (Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Muara Bungo)



Article Info

Publish Date
19 Jan 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penjualan produk kepadakonsumen dan ingin lebih tahu  banyak tentang produk apa yang ditawarkan.Dari dua strategi yang lebih baik dan lebih efektif untuk dilakukan sehinggaproduk dapat digunakan dan dibeli oleh masyaraka. Penelitian ini menggunakanmetode kualitatif dan analisis deskriptif yang menggunakan analisis SWOTMetode kualitatif seperti Metode Observasi, yaitu metode data denganpengamatan langsung ke counter Super Cell Kecamatan Rimbo BujangKabupaten Tebo dalam memasarkan produk. Dalam penelitian ini penulismengambil data pada Counter Super Cell .Hasil dalam penelitian ini menunjukan bahwa pemasaran online counter Super Cell masuk pada tipe kuadran I. Posisi ini menandakan bahwa counter Super Cell berada di posisi yang kuat dan berpeluang, sehingga sangat memungkinkan untuk terus melakukan pemasaran secara online dan meraih kemajuan secara maksimal. Sedangkan pada analisis SWOT dengan membandingkan nilai IFAS dan EFAS menunjukan bahwa counter  Super Cell berada pada situasi SO (strength, opportunities) dengan nilai 7,81 sehingga dapat disimpulkan bahwa strategi pemasaran secara online merupakan posisi yang sangat menguntungkan bagi counter Super Cell memiliki kekuatan dan peluang yang dapat digunakan secara maksimal dalam memasarkan produk secara online.   Kata Kunci: Implementasi SWOT Pemasaran Online Dan Offline

Copyrights © 2021