Jurnal Ilmiah Administrasi Bisnis dan Inovasi
Vol 4 No 2 (2020)

Pengaruh Inovasi dan Orientasi Pasar terhadap Kinerja Pemasaran Rumah makan di kawasan Kecamatan Cigugur Desa Cisantana Kabupaten Kuningan Keunggulan bersaing sebagai variable intervening

Harjadi, Dikdik (Unknown)
Gunawan, Wely Hadi (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Jan 2021

Abstract

Semakin maraknya Bisnis wisata begitu pula tingginya tingkat persaingan bisnis kuliner yang di hadapi pelaku bisnis  Rumah Makan Kawasan Wisata Cisantana Kabupaten Kuningan,yang terdiri dari beberapa rumah makan seperti Santana resto,Bubulak food and view, Rumah makan Pondok Pinus Palutungan, Rumah makan Stwaberry ,pada bulan November tahun 2018 –bulan Agustus 2019. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana meningkatkan Keunggulan bersaing dari usaha rumah makan di Cisantana Kabupaten KuninganPenelitian ini dilakukan dengan menganalisis Penelitian ini mengembangkan model teoritis berdasarkan Model Persamaan Stuktural (SEM) yang diuji menggunakan Amos 1.8 sebagai alat analisis. , Responden dari penelitian ini adalah pengunjung dan konsumen rumah makan di daerah Cisantan berjumlah 102 orang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa inovasi tidak berpengaruh terhadap keunggulan bersaing, inovasi tidak berpengaruh terhadap kinerja pemasaran, orientasi pasar berpengaruh signifikan terhadap keunggulan bersaing, orientasi pasar tidak berpengaruh keunggulan bersaing, keunggulan bersaing tidak berpengaruh kinerja pemasaran, karena waktu yang sangat singkat, para peneliti membagikan kuesioner sehingga banyak responden yang tidak dapat diwawancarai secara mendalam.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

niaga

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Redaksi Jurnal Ilmiah Administrasi Bisnis dan Inovasi mengundang para peneliti untuk mengirimkkan artikel ilmiah berupa kajian ilmiah, karya penelitian dan ide-ide inovasi ilmmiah di Bidang Ilmu Administrasi khususnya terkait dengan pengembangan dan inovasi ilmu, isu-isu sosial yang mendukung ...