Kebutuhan masyarakat terus berkembang menyikapi kemajuan dalam masyarakat seperti kebutuhan akan pelayanan kesehatan, karena kesehatan merupakan salah satu kebutuhan hidup yang penting dalam menunjang aktifitas seseorang. Kemajuan dan perkembangan rumah sakit akan sangat tergantung dari kualitas pelayanan yang diberikan. Jika pelayanan yang diberikan baik maka pasien di rumah sakit tersebut akan merasa puas. Menelaah masalah kualitas pelayanan terutama pelayanan kesehatan di rumah sakit tidaklah mudah karena disatu sisi mempunyai tanggung jawab sosial dengan memberikan pelayanan kesehatan secara manusiawi, tetapi di sisi lain juga harus memperhatikan prinsip-prinsip ekonomi menyangkut penyelenggaraan rumah sakit yang memerlukan biaya investasi, operasional dan pemeliharaan yang begitu besar. Metode pengambilan data ini menggunakan kuesioner, Pengambilan sampel penelitian dengan metode non-probability sampling dengan jumlah sampel 150 responden. Analisis yang digunakan menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi linear berganda. Ada pengaruh kualitas layanan dan harga terhadap kepercayaan pasien sebesar 81,7% sedangkan sisanya 18,3 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukan ke dalam penelitian ini.
Copyrights © 0000