Edsence: Jurnal Pendidikan Multimedia
Volume 2 No 2 (Desember 2020)

Pengembangan Bahan Ajar Model Pembelajaran Blended Learning Berbantuan Geogebra untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa SMA

Gusmawan, Dendy Maulana (Unknown)
Priatna, Nanang (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Dec 2020

Abstract

Pembelajaran  matematika menggunakan model blended learning di sekolah menengah bukan lagi merupakan sebuah tuntutan tetapi sudah merupakan implikasi tidak langsung dari perkembangan teknologi. Maka dari itu, kajian tentang bagaimana pengembangan bahan ajar yang baik dalam penyusunan bahan ajar dengan model blended learning menjadi hal yang penting. Keberhasilan pembelajaran blended learning sangat bergantung pada kemandirian siswa dalam belajar, maka dari itu untuk menarik minat siswa belajar secara mandiri digunakan bantuan aplikasi GeoGebra. Tujuan dari kajian ini adalah mengetahui hal-hal yang perlu diperhatikan dalam penyusunan bahan ajar untuk siswa SMA yang menggunakan model pembelajaran blended learning untuk memfasilitasi pencapaian kemampuan berpikir kritis matematis siswa pada topik aplikasi turunan. Kajian ini berasal dari studi literatur dan penelitian-penelitian terdahulu, pemilihan submodel pembelajaran disesuaikan dengan keadaan di lapangan yang akan berimplikasi langsung pada pemilihan strategi pembelajaran.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

Edsence

Publisher

Subject

Computer Science & IT Education Other

Description

Jurnal Pendidikan Multimedia (Edsense) is a national journal intended as a communication forum for Multimedia and other scientists from many practitioners who use Multimedia in research. Edsense received a manuscript in areas of study Multimedia widely, and multidisciplinary based on Multimedia ...