de Fermat : Jurnal Pendidikan Matematika
Vol. 3 No. 2 (2020)

ANALISIS PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS ; DAMPAK PEMBELAJARAN AUDITORY INTELLECTUALLY REPETITION (AIR): Pembelajaran AIR; Pemahaman konsep matematis; kepribadian Myer-Briggs

diah suci lestariani (universitas islam negeri raden intan lampung)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2021

Abstract

Adapun tujuan penelitian ini yaitu; untuk mengetahui pengaruh pembelajaran (AIR) terhadap pemahaman konsep matematis. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif , metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini ialah eksperimen semu (Quasi Experimental). Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah cluster random sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Tes berupa soal uraian (essay) Teknik analisis data digunakan uji t dua sampel tidak berkorelasi. Penelitian ini menghasilkan nilai terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis = 0,001 dan nilai kriteria uji = 0,05 Terdapat pengaruh pembelajara (AIR) terhadap pemahaman konsep matematis, Kemampuan pemahaman konsep matematis siswa dengan menggunakan pembelajaran AIR lebih baik dibandingkan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa dengan menggunakan pembelajaran konvensional.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

DEFERMAT

Publisher

Subject

Education Mathematics Other

Description

Jurnal de Fermat adalah jurnal yang diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Matematika Universitas Balikpapan. Terbit dalam dua kali setahun, yaitu pada bulan Juni dan Desember. ...