JPGI (Jurnal Penelitian Guru Indonesia)
Vol 5, No 2 (2020): JPGI

Stress akademik akibat Covid-19

Mufadhal Barseli (Universitas Putra Indonesia " YPTK" Padang)
Ifdil Ifdil (Universitas Negeri Padang)
Linda Fitria (Universitas Putra Indonesia " YPTK" Padang)



Article Info

Publish Date
30 Sep 2020

Abstract

Selama proses pembelajaran daring yang diberlakukan selama pandemic Covid-19 banyak menimbulkan stress akademik terutama pada siswa . Hal ini menunjukkan perlu adanya upaya guru Bimbingan  dan  Konseling  atau  konselor  untuk melakukan  pengembangan  pada  praktik pelayanan Binbingan dan konseling untuk meningkatkan kualitas atau potensi siswa  dalam mengantisipasi   muculnya   stres   akademik   siswa   selama covid-19 dan   faktor-faktor   yang mempengaruhi munculnya stres akademik. Naskah ini akan mengenalkan gambaran stres akademik siswa selama covid-19 meliputi;  konsep  stres,  konsep  stres  akademik,  dan memngelola stres selama pandemic Covid-19 Semoga ini dapat digunakan sebagai salah satu rujukan.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jpgi

Publisher

Subject

Education

Description

JPGI (Jurnal Penelitian Guru Indonesia) ISSN: 2541-3317 (for electronic version) 2541-3163 (for print version). JPGI is a peer-reviewed, publishes research manuscripts in the field of education. The Focus and scope of the journals are to: 1) Provide a journal that reports research on topics that ...