Jurnal Redox
Vol 8 No 2 (2020): Jurnal Redox

KEEFEKTIFAN MEDIA PEMBELAJARAN POP-UP BOOK BERDASARKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK

Siti Nur Fadilah (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Sep 2020

Abstract

Media pembelajaran dalam bentuk pop-up book sangat minim di Indonesia sehingga dilakukan penelitian untuk mengetahui keefektifan media pembelajaran pop-up book berdasarkan hasil belajar peserta didik. Hasil belajar dilihat untuk mengukur pengetahuan atau pemahaman materi yang terdapat pada media pop-up book. Berdasarkan analisis jawaban peserta didik maka dapat diketahui bahwa media pop-up book dapat dikatakan efektif digunakan dalam proses pembelajaran. Penelitian ini digunakan untuk mengetahui keefektifan media pembelajaran pop-up book pada proses pembelajaran kimia. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif analisis. Berdasarkan hasil analisis presentase ketuntasan belajar peserta didik keefektifan media pop-up book diperoleh presentase sebesar 100% maka media pop-up book tersebut dikatakan efektif. Berdasarkan hasil penelitian tersebut, maka dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran pop-up book efektif digunakan dalam proses pembelajaran kimia. Kata Kunci : laju reaksi, KKM, kehidupan sehari-hari, kesulitan belajar, dan memecahkan masalah

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

JRE

Publisher

Subject

Chemistry Education Other

Description

Jurnal Redox (p-issna: 2303-2251, e-issn: 2685-6239) adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan Program Studi Pendidikan Kimia, FKIP, Universitas Muhammadiyah Cirebon sejak April 2013. Jurnal redox terbit dua kali dalam setahun yaitu pada bulan Juni dan Desember. Jurnal redox memuat artikel ilmiah hasil ...