Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis strategi pemasaran berupa produk, harga, promosi dan tempat untuk meningkatkan volume penjualan pada minimarket Alfamart di jalan diponegoro kota Palangka Raya, serta untuk mengetahui dan menganalisis manakah yang dominan dari strategi pemasaran yang meningkatkan volume penjualan pada minimarket Alfamart. Penelitian ini bersifat survey dengan penelitian kuantitatif. Populasi dan sampel penelitian data kegiatan pemasaran dalam kurun waktu enam tahun (2012-2017). Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan telaah dokumen. Analisis data yang digunakan adalah Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang terdiri dari produk, harga, promosi dan tempat berpengaruh positif dan signifikan terhadap peningkatan penjualan pada minimarket Alfamart di jalan diponegoro kota Palangka Raya. Diantara strategi pemasaran tersebut, distribusi yang dominan berpengaruh terhadap penjualan minimarket Alfamart berdasarkan hasil analisis statistik nilai koefisien regresi (B) yang menunjukkan nilai tertinggi diantara variabel bebas lainnya.
Copyrights © 2017