Journal Ilmiah Rinjani : Media Informasi Ilmiah Universitas Gunung Rinjani
Vol. 8 No. 2 (2020): Journal Ilmiah Rinjani: Media Informasi Ilmiah Universitas Gunung Rinjani

ANALISIS PENGARUH PERSONAL SELLING DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP PENJUALAN JASA SALON & LEMBAGA KURSUS PELATIHAN (LKP) DE’ BEAUTY CARE AMPENAN MATARAM NUSA TENGGARA BARAT (NTB): PROMOSI PENJUALAN

H.Khaerul Hadi, Puji Astuti (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi, AMM Mataram)



Article Info

Publish Date
30 Jul 2020

Abstract

Penelitian ini berjudul "Analisis Penjualan Pribadi dan Promosi Penjualan Terhadap Kursus Pelatihan Layanan Salon & Lembaga Penjualan (CGC) De 'Beauty Care Ampenan Kota Mataram Nusa Tenggara Barat (NTB)". Tujuan dari penelitian ini ada tiga (3): (1) Untuk mengetahui pengaruh variabel personal selling dan variabel sales promotion secara parsial terhadap penjualan di Salon & CGC De 'Beauty Care Ampenan. (2) Untuk mengetahui pengaruh variabel personal selling dan variabel sales promotion secara simultan terhadap penjualan di Salon & CGC De 'Beauty Care Ampenan. (3) Untuk menentukan variabel mana antara penjualan pribadi dan promosi penjualan yang paling dominan pengaruhnya terhadap penjualan layanan Salon & CGC De 'Beauty Care Ampenan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah rumus slovin dan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda diperoleh hasil bahwa persamaan Y = 0,701 + 0,157X1 + 0,678X2 + e. Dalam penelitian ini terdapat korelasi atau hubungan antara variabel personal selling dan promosi penjualan dengan penjualan di Salon & CGC De 'Beauty Care Ampenan dengan tingkat kepercayaan 10 persen. Dari penelitian ini, variabel promosi penjualan paling dominan pengaruhnya.

Copyrights © 2020