JI-Tech
Jurnal JI-Tech Vol.16 No.2 (2020)

SISTEM INFORMASI E_HELPDESK IT BERBASIS WEB PADA BANK BRI KC TANAH ABANG (studi kasus pada Bank BRI Supervisi KC Tanah Abang)

Fitri Latifah Rais (STMIK Nusa Mandiri)
Andi Hasannudin (STMIK Nusa Mandiri)



Article Info

Publish Date
16 Jan 2021

Abstract

Aplikasi E_Helpdesk memiliki peranan yang sangat penting dalam menjamin ketersediaan dan kualitas layanan teknologi informasi (TI) pada suatu organisasi atau perusahaan. Sistem pelaporan kerusakan perangkat IT dan E-Channel pada BRI Supervisi KC Tanah Abang saat ini hanya menggunakan telepon dan aplikasi android yaitu WhatsApp. Untuk mengatasi masalah tersebut maka dirancang Sistem Informasi Helpdesk IT Berbasis Web dengan menggunakan metode prototipe dimana metode ini user dan pengembang berkomunikasi dari awal rancangan sampai evaluasi sistem bersama-sama . Dengan adanya Sistem Informasi Helpdesk IT Berbasis Web ini maka diharapkan dapat membantu pekerja BRI Supervisi KC Tanah Abang dalam proses pelaporan kerusakan perangkat IT dan E-Channel menjadi lebih baik dan lebih cepat. dapat mengontrol semua pekerjaan IT dalam suatu permasalahan yang berkaitan dengan perangkat Informasi Teknologi, dapat membantu menyusun laporan pekerjaan staff IT, dapat membantu pihak manajemen mengambil keputusan dengan melihat suatu masalah yang berkaitan dengan Informasi Teknologi.Kata Kunci: Helpdesk, Ticketing, Monitoring, Sistem Informasi

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jitech

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Jurnal JI-Tech merupakan terbitan berkala ilmiah yang dikelola oleh LPPM STTI NIIT dan terbit 2 kali dalam setahun (bulan Juni dan Desember). Ruang lingkup publikasi yang akan diterbitkan dalam jurnal JI-Tech adalah Sistem Informasi, Rekayasa Perangkat Lunak, Pemrograman Komputer, Aplikasi Mobile, ...