Jurnal Performa : Jurnal Manajemen dan Start-up Bisnis
Vol. 4 No. 3 (2019)

FAKTOR-FAKTOR PREFRENSI KONSUMEN DALAM MEMILIH PRODUK FURNITUR GEOMETRIC CRETION

Nurul Hasanah (Unknown)
Christina Whidya Utami (Unknown)
Deandra Vidyanata (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Feb 2021

Abstract

Industri furnitur merupakan industri yang mengolah bahan baku ataubahan setengah jadi yang meliputi kayu, rotan, dan bahan alami lainnya menjadi produk barang jadi yang yang mempunyai nilai tambah dan manfaat yang lebih tinggi. furnitur merupakan salah satu komoditas yang strategis bagi perekonomian Indonesia pada tahun 2017. Salah satu perusahaan industri furnitur adalah Geometric creation yang didirikan pada tahun 2016. Geometric creation adalah perusahaan start-up yang dikelola oleh tiga orang mahasiswa Universitas Ciputra sebagai projek bisnis entrepreneurship. Perusahaan ini memanfaatkan limbah Drum dan kayu pallet jati Belanda, kemudian dikreasikan menjadi produk perabotan rumah/ ruangan. Geometric Ceration mengalami penjualan yang fluktuatif yang dapat disebabkan karena kurangnya mendapat kepercayaan dari konsumen serta tidak ada pembelian ulang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor yang membentuk preferensi konsumen dalam memilih produk furnitur Geometric creation. Jumlah sample yang digunakan sejumlah 54 responden. Pendekatan penelitian dilakukan secara kuantitatif dengan menggunakan metode Confirmatory factor analysis (CFA) yang diolah menggunakan program Smart PLS 3.0. Metode pengumpulan data menggunkan kuesioner yang berdasarkan pada indikator dari lima variabel yang diperkirakan membentuk preferensi konsumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat lima faktor yang membentuk preferensi konsumuen dalam memilih produk furniture Geometric Creation. Kata kunci: Preferensi Konsumen, Kualitas Produk, Fitur, Desain, Harga,Kualitas Layanan

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

performa

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Jurnal penelitian dalam kajian ilmu manajemen dan start-up business berbasis pemasaran, keuangan, sumber daya manusia, dan ...