Jurnal Bisnis, Manajemen, dan Informatika
Vol. 17 No. 3 (2021): JBMI

PENGARUH PENGALAMAN PELANGGAN, KUALITAS LAYANAN DAN KEPERCAYAAN PELANGGAN TERHADAP KESEDIAAN UNTUK MEMBAYAR : Studi Kasus pada CV. Arya Mandiri Abadi

Auditia Setiobudi (Universitas Ciputra Surabaya)
Christina Sudyasjayanti (Fakultas Manajemen dan Bisnis, Universitas Ciputra, Surabaya)
Arya Asraf Danarkusuma (Fakultas Manajemen dan Bisnis, Universitas Ciputra, Surabaya)



Article Info

Publish Date
28 Feb 2021

Abstract

Persaingan bisnis di bidang jasa yang semakin kompetitif membuat pelaku bisnis harus meningkatkan kualitas layanannya pada jasa dan perusahaannya. Hal ini digunakan untuk menciptakan pelanggan baru maupun mempertahankan pelanggan dalam melakukan kesediaan untuk membayar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengalaman pelanggan, kualitas layanan dan kepercayaan pelanggan terhadap kesediaan untuk membayar pada CV. Arya Mandiri Abadi. Data survei dikumpulkan dari 65 orang pelanggan CV. Arya Mandiri Abadi dan dianalisis menggunakan metode kuantitatif dengan analisis Partial Least Square(PLS). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengalaman pelanggan, kualitas layanan dan kepercayaan pelanggan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kesediaan untuk membayar.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jbmi

Publisher

Subject

Description

Jurnal Bisnis Manajemen & Informatika (JBMI) with ISSN: 0216-4132 published by the Department of Management, Faculty of Economics and Business, Hasanuddin University, is a scientific period that seeks to actively participate in efforts to find / develop, disseminate and apply business, management, ...