Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Analisis Faktor Yang Menentukan Keputusan Pembelian Pada Online Shop “Shopee” di kalangan mahasiswa Fakultas Ekonomi semester 2 Universitaas KH. A. Wahab Hasbullah. Dengan menggunakan teknik stratified random sampling sejumlah 90 responden. hasil dalam penelitian ini pada analisis regresi linier berganda dapat diketahui Nilai R square = 0,467 menunjukkan bahwa variabel X dapat menjelaskan variabel Y sebesar 46,7%, sedangkan sisanya sebesar 53,3% dijelaskan oleh faktor lain, dan dalam uji f dapat diketahui nilai F hitung (25,089) > F tabel (0,271) dan nilai Sig. (0,000) < 0,05 maka H0 ditolak dan Ha diterima. Sedangkan dalam uji T dijelaskan bahwa nilai t hitung variabel X1 (Faktor Psikologi) terhadap variabel Y (Keputusan Pembelian) sebesar 3,613 lebih besar dari t tabel sebesar 1,678 dengan nilai signifikansi t = 0,001 lebih kecil dari nilai α = 0,05. Dengan demikian dapat diketahui bahwa faktor psikologis dan faktor sosial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada online shop shopee di mahasiswa Fakultas Ekonomi semester 2 Universitas KH. A. Wahab Hasbullah.
Copyrights © 2021