BUDGETING : Journal of Business, Management and Accounting
Vol 2 No 2 (2021): BUDGETING : Journal of Business, Management and Accounting

Keputusan Pembelian Berdasarkan Promosi dan Citra Merek

Reza Aditya Nurmada (Universitas Muhammadiyah Sukabumi)
Kokom Komariah (Universitas Muhammadiyah Sukabumi)
Asep M. Ramdan (Universitas Muhammadiyah Sukabumi)



Article Info

Publish Date
19 Feb 2021

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui promosi dan citra merek terhadap keputusan pembelian pada CV. Neptuns Kota Sukabumi. Metode penelitian yang digunakan oleh penulis dalam penelitian ini menggunakan metode sistem random sampling dimana penulis menyebarkan kuisioner terhadap 80 konsumen. Hasil penelitian menggunakan uji koefesien determinasi menunjukan nilai Adjuster (R2) adalah sebesar 0,517 yang berarti pengaruh promosi dan citra merek terhadap keputusan pembelian adalah 52,9% dan 47,1% lainnya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Selain itu, pengujian koefesien korelasi ganda menunjukan nilai R sebesar 0,728 yang berarti terjadi hubungan yang kuat antara promosi dan citra merek terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil uji F yang telah dilakukan, ditemukan nilai Sig. adalah sebesar 0,000 < 0,05. Simpulan, promosi dan citra merek berpengaruh secara positif dan signifikan secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci: Citra Merek, Keputusan Pembelian, Promosi

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

BUDGETING

Publisher

Subject

Humanities Social Sciences

Description

BUDGETING : Journal of Business, Management and Accounting is published by IPM2KPE as an information and communication media for practitioners, researchers and academics who are interested in the field and development o, Business, Management and Accounting .The journal is published annually 2 times ...