BUDGETING : Journal of Business, Management and Accounting
Vol 2 No 1 (2020): BUDGETING : Journal of Business, Management and Accounting

Minat Beli Ulang Berdasarkan Customer Experience dan Customer Satisfaction

Wenny Amelina (Universitas Muhammadiyah Sukabumi)
Acep Samsudin (Universitas Muhammadiyah Sukabumi)
Asep M. Ramdan (Universitas Muhammadiyah Sukabumi)



Article Info

Publish Date
12 Nov 2020

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh customer experience dan customer satisfaction terhadap minat beli ulang pada PD. Mochi Kaswari Lampion Kota Sukabumi. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode sistem random sampling dengan menyebarkan kuisioner kepada 90 orang pelanggan. Hasil penelitian menggunakan uji koefesien determinasi menunjukan bahwa pengaruh customer experience dan customer satisfaction terhadap minat beli ulang adalah 53,8% dan 46,2% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Selain itu, pengujian koefesien korelasi ganda menunjukan bahwa angka R Sebesar 0,734. Berdasarkan hasil uji f yang telah dilakukan, ditemukan nilai sig. 0,000 < 0,05 dan nilai Fhitung 50,843 > Ftabel 2,36. Adapun uji t yang telah dilakukan menunjukan bahwa Nilai signifikasi yang didapat 0,000 < 0,05 dan nilai thitung 5,008 > ttabel 1,66256. Simpulan, customer experience dan customer satisfaction berpengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap minat beli ulang pada PD. Mochi Kaswari Lampion Sukabumi. Adapun secara parsial, customer experience dan customer satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang pada PD. Mochi Kaswari Lampion Sukabumi. Kata Kunci: Customer Experience, Customer Satisfaction, Minat Beli Ulang

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

BUDGETING

Publisher

Subject

Humanities Social Sciences

Description

BUDGETING : Journal of Business, Management and Accounting is published by IPM2KPE as an information and communication media for practitioners, researchers and academics who are interested in the field and development o, Business, Management and Accounting .The journal is published annually 2 times ...