FOCUS: Journal of Social Studies
Vol 2 No 1 (2021): FOCUS: Jurnal Ilmu Sosial

Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Pembelian Smartphone iPhone 6 Series

I Made Adnyana (Universitas Nasional)
Imelia Dinhar (Universitas Nasional)



Article Info

Publish Date
28 Jun 2021

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian smartphone iPhone 6 Series. Sampel penelitian sebanyak 205 orang dipilih dengan metode convenience sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan analisis regresi berganda digunakan sebagai teknik analisis. Hasil penelitian membuktikan bahwa produk dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan harga dan tempat tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian ini berimplikasi terhadap produk, tempat, harga, dan promosi yang perlu ditingkatkan guna meningkatkan keputusan pembelian.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

focus

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences Other

Description

FOCUS is a Journal of Social Studies Manuscripts for FOCUS must fall into one of the following categories: 1. Sociology 2. Anthropology 3. Psychology 4. Economy 5. Social Geography 6. Politics 7. History 8. Other Social ...