ADVANCE
Vol 7, No 2 (2020): December

Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Corporate Social Responsibility (CSR) di dalam Perusahaan Food And Beverage

Lisa Agatha Kartika Rosa (STIE Adi Unggul Bhirawa Surakarta)
Andri Octaviani (STIE Adi Unggul Bhirawa Surakarta)



Article Info

Publish Date
26 Jan 2021

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk memberikan bukti empiris pengaruh profitabilias, leverage dan ukuran perusahaan terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility yang terdaftar di bursa efek Indonesia periode tahun 2017-2019. Populasi yang digunakan penelitian ini adalah perusahaan food and beverage yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode tahun 2017-2019, populasi dalam penelitian ini 26 perusahaan. Sampel dalam penelitian ini 22 perusahaan  dengan teknik pengambilan sampel metode Purposive Sampling. Data penelitian dianalisis dengan teknik uji analisis regresi linier berganda, uji t dan koefesien determinasi. Hasil analisis menunjukkan bahwa secara parsial profitabilitas berpengaruh negatif tetapi signifikan terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR), leverage berpengaruh negatif tetapi tidak signifikan terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR), ukuran perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR).

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

advance

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Terbitan Berkala Ilmiah (ADVANCE) Program Studi S1 Akuntansi diterbitkan oleh Pusat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (P3M) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi "AUB" Surakarta, dimaksudkan sebagai media pertukaran informasi dan karya ilmiah antara staf pengajar, alumni, mahasiswa, dan masyarakat ...