ADVANCE
Vol 8, No 1 (2021): July

PERAN KINERJA PEMASARAN YANG DIPENGARUHI TINGKAT PENJUALAN DITINJAU DARI ASPEK PRODUK TEMPAT, HARGA, PROMOSI PADA KINERJA PEDAGANG JAJANAN PASAR DESA KARANGPANDAN KABUPATEN KARANGANYAR

Endah Nawangsasi (STIE Adi Unggul Bhirawa Surakarta)
Siti Hayati Efi Friantin (STIE Adi Unggul Bhirawa Surakarta)



Article Info

Publish Date
06 Jul 2021

Abstract

Tujuan penelitian dilakukan untuk mengetahui pengaruh produk yang ditinjau secara parsial terhadap kinerja pemasaran, pengaruh harga yang ditinjau secara parsial terhadap kinerja pemasaran, pengaruh tempat secara parsial terhadap kinerja pemasaran, pengaruh promosi secara parsial terhadap kinerja pemasaran, pengaruh harga, produk, promosi dan tempat, tingkat penjualan yang dilakukan dengan cara kolektif terhadap kinerja pemasaran para  pedagang jajanan pasar di Pasar Karangpandan. Penelitian ini mengambil lokasi di Pasar Karangpandan, Desa Karangpandan, Kabupaten Karanganyar. Populasi pada penelitian ini mencakup para pedagang jajanan pasar yang berada di pasar karangpandan. Sampel ini diambil secara proportional random sampling sebanyak 50 pedagang. Data yand didapat oleh peneliti diperoleh dari kuisioner yang disebar dan telah teruji validitas dan reabilitasnya. Untuk menguji hipotesis peneliti menggunakan analisis regresi ganda pada program SPSS. Hasil penelitian memberikan kesimpulan bahwa pengaruh yang signifikan antara jenis produk, harga, tempat, promosi, tingkat penjualan dengan kinerja pemasaran.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

advance

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Terbitan Berkala Ilmiah (ADVANCE) Program Studi S1 Akuntansi diterbitkan oleh Pusat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (P3M) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi "AUB" Surakarta, dimaksudkan sebagai media pertukaran informasi dan karya ilmiah antara staf pengajar, alumni, mahasiswa, dan masyarakat ...