Jurnal Akuntansi Bisnis Pelita Bangsa
Vol. 4 No. 01 (2019): AKUBIS - Juni 2019

PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN AGRIKULTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA

Sindik Widati (Universitas Pelita Bangsa)
Siti Salsiyah (Universitas Pelita Bangsa)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2019

Abstract

Semakin banyak perusahaan yang berbisnis semakin ketat pula persaingan yang terjadi pada perusahaan-perusahaan tersebut. Untuk mencapai salah satu tujuannya perusahaan diwajibkan memaksimalkan nilai perusahaanya. Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan salah satu faktor non keuangan yang sekarang ini perlu dipertimbangkan oleh perusahaan dalam upaya meningkatkan nilai perusahaan. Nilai sig CSR sebesar 0,006 < 0,05 dan nilai t hitung 2,916 lebih besar dari nilai t tabel. Maka Ho ditolak dan Ha diterima yang berarti bahwa variabel CSR berpengaruh terhadap nilai perusahaan pada perusahaan Agrikultur di BEI periode 2013-2016. Pengungkapan Corporate Social Responsibility sebuah perusahaan dapat meningkatkan nilai perusahaannya dan perusahaan yang tidak mengungkapkan Corporate Social Responsibility bisa saja memiliki nilai perusahaan yang rendah. Sering kali terjadi apa yang dijalankan didalam CSR sebuah perusahaan sesuai dengan apa yang diinginkan masyarakat sekitar, sehingga yang dilakukan perusahaan mendapat respon yang baik dari masyarakat sekitar.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

akubis

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education

Description

Jurnal Akuntansi Bisnis Pelita Bangsa adalah jurnal yang diterbitkan oleh LPPM Universitas Pelita Bangsa bekerjasama dengan Program Studi Akuntansi, Fakultas Ekonomi Bisnis dan Ilmu Sosial Universitas Pelita Bangsa. Jurnal Akuntansi Bisnis Pelita Bangsa diterbitkan dalam rangka mempublikasi hasil ...