Jurnal Manajemen & Keuangan
Vol 9 No 2 (2020): JURNAL MANAJEMEN DAN KEUANGAN

Hubungan Antara Job Insecurity Terhadap Stres Karyawan Pelaku Pariwisata Perhotelan Akibat Dampak Pandemi Covid-19 (Studi Pada Karyawan Golden Palace Hotel Lombok)

Isra Dewi Kuntary Ibrahim (Unknown)
Raden Bagus Faizal Irany Sidharta (Unknown)
Mohammad Najib Rodhi (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Dec 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh secara signifikan Antara Job Insecurity Terhadap Stres Karyawan Pelaku Pariwisata Perhotelan Akibat Dampak Pandemi Covid-19 (Studi Pada Karyawan Golden Palace Hotel Lombok). Pengumpulan data menggunakan metode penentuan sampel adalah Non Probability Sampling yaitu sampling aksidental dengan total kuesioner yang terkumpul 85 orang. Metode penentuan sampel adalah Non Probability Sampling yaitu Sampling aksidental. Analisis dan pengujian hipotesis menggunakan Partial Least Square (PLS) dengan instrument penelitian menggunakan kuesioner melalui google form secara online. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan job insecurity terhadap stres karyawan pelaku pariwisata perhotelan akibat dampak pandemi Covid-19. Pihak manajemen Golden Palace Hotel Lombok diharapkan dapat memperhatikan hasil dari penelitian ini khususnya berkaitan dengan job insecurity dengan tingkat sedang menurut penilaian responden pada masa pandemi ini, agar karyawan dapat tetap merasa aman dan tidak khawatir atas keberlanjutan karirnya. Diharapkan pula bagi pihak manajemen untuk mengelola stress karyawan agar selalu memberikan kinerja terbaiknya untuk perusahaan.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jmk

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Other

Description

Jurnal Manajemen & Keuangan merupakan wahana hasil penelitian dan telaah konseptual dalam bidang manajemen dan keuangan, diterbitkan sejak tahun 2012 dan terbit 2 kali setahun pada bulan Mei dan ...