Niagawan
Vol 10, No 1 (2021): NIAGAWAN VOL 10 NO 1 MARET 2021

KONTRIBUSI TINGKAT RELIGIUSITAS DAN PROMOSI TERHADAP MINAT MASYARAKAT MENJADI NASABAH

Herman Sjahruddin (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Makassar Bongaya, Sulawesi Selatan)
Resky Ardiansyah (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Makassar Bongaya, Sulawesi Selatan)
Orfiyanni Syarfetti Themba (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Makassar Bongaya, Sulawesi Selatan)
Andi Tenriola (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Makassar Bongaya, Sulawesi Selatan)



Article Info

Publish Date
18 Mar 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji kontribusi tingkat religiusitas dan promosi terhadap minat masyarakat menjadi nasabah. Populasi dalam penelitian ini adalah Nasabah PT. Bank BNI Syariah (Persero) Tbk Cabang Makassar. Jumlah sampel sebanyak 49 yang diperoleh dengan menggunakan Nonprobability sampling. Untuk mencapai tujuan dalam penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linier berganda SPSS Ver. 22. Nilai t-statistik memberikan bukti jika tingkat religiusitas yang dimiliki nasabah dan promosi yang dilakukan pihak manajemen bank  terbukti memberikan kontribusi yang positif dan signifikan terhadap peningkatan minat masyarakat menjadi nasabah.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

niagawan

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences Other

Description

Niagawan merupakan metadata OJS. Jurnal yang dikelola oleh Prodi Pendidikan Bisnis Fakulltas Ekonomi Universitas Negeri Medan (UNIMED) sebagai media Program Studi Pendidikan bisnis memuat karya tulis ilmiah hasil penelitian atau tinjauan kepustakaan dalam bidang Ekonomi, Manajemen, Bisnis, ...