Jurnal Ilmu Manajemen Terapan (JIMT)
Vol 2 No 2 (2020): Jurnal Ilmu Manajemen Terapan (November 2020)

PENGARUH KOMPETENSI DAN REWARD TERHADAP BERPIKIR KESISTEMAN DALAM PENDIDIKAN ISLAM (STUSI PADA TENAGA KEPENDIDIKAN DI MAN 3 BATANGHARI)

Moeh Djuddah (Dr. Student Program at UIN STS Jambi)
Kemas Imron Rosadi (Lecturer at Universitas UIN STS Jambi)



Article Info

Publish Date
23 Dec 2020

Abstract

Dalam kajian ini penulis berupaya mengangkat isu-isu mengenai pengaruh kompetensi dan reward terhadap berpikir kesisteman dalam pendidikan islam (studi pada tenaga kependidikan di MAN 3 Batanghari). Ketertarikan penulis untuk mengkaji tema ini yaitu hal apa saja yang dapat mempengaruhinya. Selanjutnya, dalam penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian kualitatif. Pendekatan ini lebih dideskripsikan dan diklasifikasikan sesuai dengan kondisi bidang penelitian. Selain itu penulis juga menggunakan pendekatan penelitian kepustakaan atau library research. Dan hasil dari kajian ini menunjukan bahwa adanya pengaruh kompetensi terhadap berpikir kesisteman dalam pendidikan islam berdasarkan dai tindakan seorang kepala madrasah yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi setiap individu harus berkualitas dan memiliki sifat tanggung jawab terhadap tugas yang diberikan. Selanjutnya reward berpengaruh terhadap berpikir kesisteman dalam pendidikan islam. Berdaasrkan hasil kinerja tenaga kependidikan di MAN 3 Batanghari masih rendah dan sistem reward belum belum di prioritaskan. Sehingga pelayanan kinerja kepada para tenaga guru kurang maksimal.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

JIMT

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Focus and Scope FOCUS Jurnal Ilmu Manajemen Terapan (JIMT) memfokuskan diri pada riset tentang Manajemen dan Ekonomi. Pendekatan metode penelitian meliputi: Kuantitatif, Kualitatif, dan Mix Method. Jurnal Ilmu Manajemen Terapan (JIMT) memiliki tujuan sebagai berikut: Menyediakan sarana publikasi ...