Proses transfer ilmu dalam dunia Pendidikan tinggi, dengan adanya kampus merdeka, yang mana mahasiswa harus lebih aktif menjadi salah satu factor untuk mahasiswa dapat memaksimalkan semua kemampuan guna mendapatkan hasil yang terbaik, dengan menciptakan motivasi dan memaksimalkan gaya belajar. Penelitian ini dengan tiga variable, yaitu variable bebas adalah motivasi belajar, variable terikat adalah hasil beljar, dan variable intervening adalah gaya belajar. Penelitian ini menggunakan Teknik analisis jalur, guna melihat pengaruh secara langsung dan pengaruh secara tidak langsung. Dengan object penelitian adalah mahasiswa aktif. Hasil penelitian menunjukan secara parsial motivasi belajar dan gaya belajar memberikan pengaruh secarta signifikan terhadap hasil belajar mahasiswa, dan dalam pengaruh langsung dan tidak langsung yang dimiliki, didapatkan hasil bahwasannya pengaruh tidak langsung lebih baik, dengan kata lain motivasi belajar dalam mempengaruhi hasil belajar yang di intervensi oleh variable gaya belajar, memberikan hasil yang lebih baik.
Copyrights © 2020