Community Empowerment
Vol 6 No 4 (2021)

Edukasi Pemasaran Digital di Era Pandemi Covid-19 pada Rumah Produksi Baso Aci Tata Snack

Komari, Ana (Unknown)
Indrasari, Lolyka Dewi (Unknown)
Tripariyanto, Afiff Yudha (Unknown)
Santosa, Heribertus Budi (Unknown)
Rahayuningsih, Sri (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Apr 2021

Abstract

Rumah produksi Bakso Aci Tata Snack memiliki produk bakso aci dengan pemasaran menggunakan digital marketing. Media promosi yang digunakan adalah Shopee dan Instagram. Kegiatan pemasaran yang saat ini sedang digunakan lebih dominan adalah kemampuan dalam menggunakan perangkat elektronik berupa smartphone, perangkat personal komputer atau laptop, dan pengetahuan tentang internet untuk meningkatkan penjualan. Pengabdian masyarakat ini ditujukan kepada tenaga kerja dan pemilik Rumah Produksi Bakso Aci Tata Snack. Kegiatan ini diikuti seluruh karyawan yang berjumlah 16 orang dan dilaksanakan menggunakan metode ceramah, diskusi, tanya jawab dan usulan perbaikan digital marketing. Kegiatan ini mengungkapkan persamaan penggunaan Shopee dan Instagram yang meliputi fitur foto produk yang menarik, gratis ongkos kirim, follower yang ditingkatkan, tampilan toko menarik, tema konsisten dan daya tarik caption serta posting. Sedangkan yang membedakan untuk akun Shopee menggunakan star seller dan live chat. Adapun akun Instagram menggunakan Instagram for Business dan live streaming.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

ce

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Public Health Social Sciences

Description

Community empowerment is a medium for academicians, government, private companies, and social institutions to communicate community empowerment activities. Each published article is expected to provide new insights and inspire activities elsewhere on related ...