Akrab Juara : Jurnal Ilmu-ilmu Sosial
Vol 6 No 3 (2021): Agustus

PERSEPSI PENONTON PROGRAM “BIKIN LAPER” DI TRANS TV (Studi Deskriptif Kualitatif Pada Warga Sasak 2 RT. 2 RW. 2 Kelurahan Kelapa Dua – Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat)

Edi Wijaya (Unknown)
Taqwa Sejati (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Aug 2021

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana persepsi penonton dalam penelitian ini yaitu Warga Sasak 2 RT. 2 RW. 2 Jakarta Barat mengenai program “Bikin Laper” yang ditayangkan di Trans TV. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif dengan menggunakan pendekatan pendekatan ilmu komunikasi khususnya pada komunikasi massa (televisi). Sedangkan metode pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah teknik wawancara mendalam (depth interview), observasi dan dokumentasi. Sumber-sumber data peneliti berasal buku-buku teori milik pribadi, dokumen-dokumen yang berkaitan dengan topik yang diangkat oleh peneliti. Selanjutnya, teknik pengolaan data dan analisis data dilakukan untuk menjawab pertanyaan yang sudah peneliti siapkan untuk ditanyakan kepada audien, kemudian data disiapkan untuk nantinya diolah. Adapun analisis data pada penelitian ini meliputi reduksi data, penyajian data serta penarikan kesimpulan.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

akrabjuara

Publisher

Subject

Biochemistry, Genetics & Molecular Biology Chemistry Medicine & Pharmacology

Description

URNAL AKRAB JUARA adalah sebuah jurnal pendidikan dan pengetahuan yang berkaitan dengan ilmu-ilmu sosial untuk para pendidik dan pendidikan yang ingin menungkan hasil karya ilmiahnya dengan nuangsa teknologi pembelajaran serta pengajaran dalam bidang masing-masing ...