An-Nidhom : Jurnal Manajemen Pendidikan Islam
Vol 3 No 2 (2018): Desember 2018

Tqm Sebagai Proses Peningkatan Berkelanjutan Dalam Pengembangan Pendidikan

eman sulaeman (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2018

Abstract

Pemerintah telah mengeluarkan berbagai peraturan perundang–undangan yang mendorong peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia. Undang–Undang Sisdiknas nomor 20 Tahun 2003 mengaskan bahwa pengendalian dan evaluasi mutu pendidikan harus dilakukan, baik terhadap program maupun terhadap institusi pendidikan secara berkelanjutan. Begitu pula dalam peraturan pemerintah Nomor 19 Tahun 2015 dijelaskan bahwa penetapan Standar Nasional Pendidikan untuk mewujudkan pendidikan nasional yang bermutu. Aplikasi TQM dalam lembaga pendidikan Islam dapat mengarahkan pada keutuhan, baik keutuhan dari fokus pelanggan, pengembangan proses, dan pelibatan semua elemen seperti kepala sekolah/madrasah, guru, dan para pegawai, perlu diperhatikan dengan terus berorientasi pada kualitas, sehingga lembaga pendidikan akan terus berkualitas, baik pada jenjang dasar, menengah maupun tinggi.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

annidhom

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Education Other

Description

An-Nidhom : Jurnal Manajemen Pendidikan Islam merupakan jurnal yang dipublish oleh Program Studi Manajemen Pendidikan Islam Pascasarjana UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. Jurnal ini menerbitkan karya tulis ilmiah berupa artikel dari kalangan Mahasiswa, Dosen, Peneliti dan Scholar lainnya dalam ...