E-JUPEKhu
Vol 9, No 2 (2021)

Penggunaan Metode Pembelajaran Langsung dalam Meningkatakan Keterampilan Vokasional Membuat Brownies Kukus pada Anak Tunarungu kelas XI di SLBN 2 Padang

Dian Putri Pramiandari (Universitas Negeri padang)
Marlina Marlina (Universitas Negeri Padang)



Article Info

Publish Date
30 Aug 2021

Abstract

Berdasarkan permasalahan yang ditemukan di Sekolah Luar Biasa Negeri 2  Padang, anak kesulitan dalam keterampilan tata boga karena guru kurang ikut serta  saat anak  melakukan proses pembelajaran disekolah. Penelitian ini berjuan untuk meningkatkan keterampilan vokasional anak tunarungu, metode peneliti gunakan adalah metode ekprimen dengan pendekatan Single Subject Research, desain yang digunakan yaitu A-B-A. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini berupa observasi langsung dan tes. Subject pada penelitian ini anak tunagrahita sedang kelas XI di SLBN 02 Padang. Hasil penelitian ini menunjukan kondisi kemampuan anak tunagrungu menggunakan metode pembelajaran langsung positif pada kemampuan keterampilan vokasional anak.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jupekhu

Publisher

Subject

Education

Description

JUPPEKhu: Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus is a peer-reviewed, publishes research manuscripts in the field of special education. The Focus and scope of the journals are to: 1) Early Intervention of Children with Special Needs 2) Identification and Assessment of Children with Special Needs 3) ...