Jurnal Ilmiah Raflesia Akuntansi
Vol 4 No 1 (2018): Jurnal Ilmiah Raflesia Akuntansi

Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen: (Studi Kasus di Central Com Curup)

Paddery (Politeknik Raflesia)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2018

Abstract

Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui pengaruh secara parsial maupun simultanvariabel bukti langsung (tangible), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assuranceberpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada Central Com Curup. Penelitian inidilatarbelakangi oleh seberapa dekat harapan konsumen atas suatu produk atau jasadengan mutu yang dirasakan. Konsumen akan merasa tidak puas jika suatu produk ataujasa tidak sesuai harapan, dan konsumen akan merasa sangat puas jika suatu produk ataujasa melebihi harapan..Variabel yang akan diuji dalam penelitian ini adalah variabel bukti langsung (tangible),daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance) dan kepuasan konsumen . Datadalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari kuesioner yang dibagikanlangsung kepada responden. Data dikumpulkan dari 30 responden yang merupakankonsumen Central Com. Hipotesis dalam penelitian ini diuji menggunakan uji t dan uji f.Hasil penelitian adalah dari pengujian secara simultan menunjukkan Daya tanggap (DT),Jaminan (JAM), Bukti Fisik (BF) berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen, tetapisecara uji parsial ditemukann bahwa variable jaminan tidak terbukti mempengaruhikepuasan konsumen

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

JIRA

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Merupakan jurnal ilmiah yang mempublikasikan hasil-hasil penelitian empiris, studi teoritis dan pemikiran kritis dalam bidang akuntansi meliputi akuntansi keuangan, akuntansi sektor publik, akuntansi manajemen, perpajakan dan ...