Vygotsky: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika
Vol 3, No 1 (2021): Vygotsky: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika

Penggunaan Media E-Learning Shcoology dan Edmodo untuk Meningkatkan Hasil Belajar Mahasiswa

Sofyan Syamratulangi (STKIP Al Amin Dompu)
Imam Setiadi Putra (STKIP Al Amin Dompu)
Muhammad Wahyu Setiyadi (STKIP Al Amin Dompu)



Article Info

Publish Date
28 Feb 2021

Abstract

Riset ini hanya bertujuan untuk mengimplementasikan  penggunaan media e-learning schoology dan edmodo untuk meningkatkan hasil belajar Mahasiswa PGSD pada materi matematika dasar. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif. Subjek dalam penelitian tediri dari 40 Mahasiswa PGSD yang mengikuti Matakuliah Matematika Dasar pada smester 1. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan instrument tes dan observasi. Pada penelitian ini mahasiswa terlebih dahulu diberikan tes awal, kemudian diberikan perlakukan dan selanjutnya dilakukan tes akhir.  Riset ini telah membuktikan   bahwa media e-learning schoology dan e-learning edmodo sangat mempengaruhi mahasiswa dalam meningkatkan hasil belajar mereka. Dengan menggunakan media e-learning schoology dan edmodo, mahasiswa dapat mengakses materi yang diberikan dosen secara gratis.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

VoJ

Publisher

Subject

Mathematics

Description

Vygotsky: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika adalah jurnal yang bertujuan untuk mengungkap fakta, masalah, dan pemecahan masalah dalam bidang pendidikan matematika dan ...