GERVASI: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat
Vol 5, No 2 (2021): GERVASI: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat

PENDAMPINGAN PENERAPAN BRANDING PADA USAHA MIKRO, KECIL, MENENGAH RUMAH MAKAN ABUN DI KABUPATEN BENGKAYANG

Yosua Damas Sadewo (Institut Shanti Bhuana)
Pebria Dheni Purnasari (Institut Shanti Bhuana)



Article Info

Publish Date
31 Aug 2021

Abstract

Sebuah merek atau brand yang diterapkan pada suatu usaha, maka akan dapat mempermudah konsumen dalam mengenal suatu produk. Namun hal tersebut belum terjadi di salah satu usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang ada di Kabupaten Bengkayang, yakni UMKM warung makan Abun. Melalui program pengabdian masyarakat yang dilakukan, UMKM warung makan Abun akan didampingi dalam penerapan branding didalam usahanya. Tujuan dari branding tersebut adalah untuk memberikan brand atau merek kepada warung makan Abun supaya produk-produknya dapat lebih dikenal masyrakat. Pelaksanaan program pengabdian masyarakat dilakukan melalui empat tahap, yakni tahap diskusi, desain branding, penerapan, serta tahap evaluasi. Hasil kegiatan pengabdian kepada masyarakat berjalan dengan baik hingga selesai dan mendapat apresiasi yang baik dari peserta. Penerapan branding di warung makan Abun berhasil dengan luaran yang dihasilkan berupa merek atau logo untuk rumah makan Abun, serta kelengkapan di rumah makan Abun.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

gervasi

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Social Sciences Other

Description

Publikasi ilmiah pengabdian kepada masyarakat dengan cakupan bidang: sosial-humaniora (kependidikan dan serumpunnya); MIPA dan teknologi (kependidikan dan serumpunnya); bahasa dan sastra (kependidikan dan serumpunnya); olahraga dan kesehatan (kependidikan dan serumpunnya); serta bidang-bidang yang ...