Journal of Information System, Applied, Management, Accounting and Research
Vol 5 No 3 (2021): JISAMAR: Volume 5, Nomor 3, August 2021

Teknologi pemasaran digital untuk branding

Tatik Rohmawati (Universitas Komputer Indonesia)
Erli Selvia (Universitas Komputer Indonesia)
Ester Monica (Universitas Komputer Indonesia)
Rahmat Welizaro (Universitas Komputer Indonesia)
Herry Saputra (Universitas Komputer Indonesia)



Article Info

Publish Date
10 Aug 2021

Abstract

Bisnis kecil tentunya membutuhkan upaya untuk membangun citra merek; Hal ini dianggap penting karena akan meningkatkan citra usaha kecil tersebut dan mempengaruhi eksistensinya di mata masyarakat. Upaya ini dapat dilakukan dengan menggunakan teknologi pemasaran digital. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan mendeskripsikan teknologi pemasaran digital dalam membangun citra merek untuk usaha kecil. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui angket. Hasil penelitian menunjukkan bahwa usaha kecil dalam membangun cira merek akan memanfaatkan teknologi komunikasi seperti media sosial seperti Instagram, Facebook, dll. Media tersebut dapat mendukung proses optimasi untuk mengenalkan dan meninggikan brand name suatu usaha. Dengan adanya pengelolaan media tersebut dapat meminimalkan waktu, biaya, dan ketajaman data yang dapat dikumpulkan. Kesimpulan yang dapat diperoleh dari penelitian ini adalah penerapan teknologi digital marketing dengan memanfaatkan berbagai platform media di era digital ini dapat memudahkan para pelaku bisnis untuk membangun cira merek yang di keluarkan baik dimata masyarakat eksternal maupun internal. publik. Sedangkan manfaat dari penelitian ini adalah untuk memberikan informasi bagaimana teknik pemasaran digital melalui media sosial dapat mempengaruhi usaha kecil.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jisamar

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

JISIMAR (Journal of Information System, Applied, Management, Accounting and Research), terbit empat kali setahun pada bulan Februari, Mei, Agustus dan November, memuat naskah hasil pemikiran dan hasil penelitian di bidang Teknologi Informasi, Sistem Informasi, Sistem Informasi Manajemen, Sistem ...