Jurnal Kedaymas


PENDAMPINGAN PEMBELAJARAN DARING BAGI GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI KOTA MALANG

Yulianti, S.Pd.I., M.Pd (Universitas PGRI kanjuruhan Malang)
Syahminan Syahminan (Universitas PGRI kanjuruhan Malang)



Article Info

Publish Date
29 Jun 2021

Abstract

Pendampingan pembelajaran Daring bagi guru pendidikan Agama Islam in imerupakan suatu upaya dalam memecahkan permasalahan para guru PAI di tingkat SD disaatpandemi covid-19 yang melandaseluruh negara, dan berdampak salah satunya dalam bidang pendidikan yang mana beberapa guru yang masihgaptek (gagapteknologi). Kelompokkerja guru (KKG) yang kurangkesiapan dana dan upaya dalam menambah wawasan para guru PAI dalam penggunaan dan pemanfaatan media online untuk alternative menyikapi transisi pembelajaran offline kepembelajaran online. Target khusus yang ingin dicapai selain laporan pengabdian dan publikasi jurnal pengabdian juga membentuk kegiatan ilmiah di kelompokkerja guru PAI secara Daring untuk media sosialisasi dan konsultasi serta pelatihan dan pendampingan guru dalam menyikapi permasalahan pembelajaran pendidikan agama Islam di tingkat Sekolah Dasar. Metode yang akandi gunakan dalam mencapai tujuan pengabdian kepada para guru ini adalah di awalisosialisasi hasil dari identifikasi masalah dalam pembelajaran para guru yang tergabung KKG PAI, pelatihan pembuatan panduan penggunaan pembelajaran online dan pendampingan secara personal guru PAI yang  tergabun g pada KKG PAI Kota Malang.

Copyrights © 0000






Journal Info

Abbrev

kedaymas

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal KeDayMas: Kemitraan dan Pemberdayaan Masyarakat adalah jurnal peer-review dan terbuka yang menampung pengabdi dari kalangan pratisi, dosen maupun mahasiswa dengan karya inovatif dari berbagai disiplin ilmu pengetahuan. KeDayMas adalah platform unik hasil kegiatan pengabdian masyarakat dan ...