INFOSYS (INFORMATION SYSTEM) JOURNAL
Vol 4, No 1: INFOSYS Februari 2016

IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI PERSEDIAAN BAHAN BAKU PRODUKSI BERBASIS SISTEM ERP PADA PT.XYZ

Mas Ayoe Elhias Nst (Program Studi Sistem Informasi Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Potensi Utama Jl. K.L. Yos Sudarso Km. 6.5 No.3-A,Medan)



Article Info

Publish Date
17 Jul 2017

Abstract

ERP (Enterprise Resource Planning) sistem informasi manajemen terintegrasi untuk bisnis/organisasi yang mencakup multi fungsionalitas seperti penjualan, pembelian, produksi, gudang, akuntansi dan finansial, penggajian, sumberdaya manusia, dsb. Sistem informasi manajemen terintegrasi untuk bisnis/organisasi yang mencakup multi fungsionalitas seperti penjualan, pembelian, produksi, gudang, akuntansi dan finansial, penggajian, sumber daya manusia. ERP menggabungkan semua ini menjadi suatu proses atau sistem terintegrasi yang mengkases ke suatu database sehingga menungkinkan sharing dan meningkatkan komunikasi di dalam suatu perusahaan, dengan adanya implementasi sistem ini informasi tentang persediaan bahan baku produksi menjadi lebih cepat dan efisien.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

INFOSYS

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

INFOSYS Journal adalah jurnal Ilmiah di bidang Ilmu Komputer yang mencakup bidang ilmu Sistem informasi, Sistem Informasi Geografis, Sistem Pakar dan Sistem Penunjang Keputusan yang diterbitkan oleh LPPM Universitas Potensi Utama bekerjasama dengan Assosiasi profesi bidang ilmu komputer, IndoCEISS ...