Jurnal Komunitas Bahasa
Vol 8, No 1 (2020): April 2020

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SIMULASI TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS PUISI

Ilham Fadly (Madrasah Aliyah Bustaanul Uluum Teluk Dalam)



Article Info

Publish Date
03 Apr 2020

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran simulasi terhadap kemampuan menulis puisi pada siswa kelas X Madrasah Aliyah Bustaanul Uluum Teluk Dalam Teluk Dalam 2018/2019. Metode yang dipakai adalah penelitian eksperimen. Hasil penelitian kemampuan menulis puisi pada siswa kelas X Madrasah Aliyah Bustaanul Uluum Teluk Dalam tahun ajaran 2018/2019 pada kelas eksperimen atau dengan menggunakan model pembelajaran simulasi nilai tertinggi ialah 100 dan nilai terendah ialah 40, means 79, Standar deviasi 12,40, standar eror 1,98. Hasil uji hipotesis dengan taraf signifikan 1% adalah penolakan H0. Artinya, tidak ada pengaruh penggunaan model pembelajaran simulasi terhadap kemampuan menulis puisi pada siswa kelas X Madrsah Aliyah Bustaanul Uluum Teluk Dalam tahun ajaran 2018/2019.Hasil uji hipotesis dengan taraf signifikan 5% adalah menerima Ha. Artinya, adanya pengaruh penggunaan model pembelajaran simulasi terhadap kemampuan menulis puisi pada siswa kelas X Madrasah Aliyah Bustaanul Uluum Teluk Dalam tahun ajaran 2018/2019.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jkb

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal Komunitas Bahasa menerbitkan manuskrip tentang penelitian pengajaran bahasa, sastra, dan linguistik. Jurnal Komunitas Bahasa menampilkan kebaruan penelitian dan signifikansi untuk kemajuan ilmu pengetahuan di salah satu bidang manuskrip yang diterbitkan. Jurnal ini menerima kiriman dari ...