Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran simulasi terhadap kemampuan menulis puisi pada siswa kelas X Madrasah Aliyah Bustaanul Uluum Teluk Dalam Teluk Dalam 2018/2019. Metode yang dipakai adalah penelitian eksperimen. Hasil penelitian kemampuan menulis puisi pada siswa kelas X Madrasah Aliyah Bustaanul Uluum Teluk Dalam tahun ajaran 2018/2019 pada kelas eksperimen atau dengan menggunakan model pembelajaran simulasi nilai tertinggi ialah 100 dan nilai terendah ialah 40, means 79, Standar deviasi 12,40, standar eror 1,98. Hasil uji hipotesis dengan taraf signifikan 1% adalah penolakan H0. Artinya, tidak ada pengaruh penggunaan model pembelajaran simulasi terhadap kemampuan menulis puisi pada siswa kelas X Madrsah Aliyah Bustaanul Uluum Teluk Dalam tahun ajaran 2018/2019.Hasil uji hipotesis dengan taraf signifikan 5% adalah menerima Ha. Artinya, adanya pengaruh penggunaan model pembelajaran simulasi terhadap kemampuan menulis puisi pada siswa kelas X Madrasah Aliyah Bustaanul Uluum Teluk Dalam tahun ajaran 2018/2019.
Copyrights © 2020