ABSTRAKDesain Interior pada kantor merupakan salah satu poin penting dalam pembentuk dan membangun citra dari suatu instansi. Kantor yang interiornya tidak tertata dengan baik pastinya akan memberi suasana kurang nyaman kepada para pegawai bahkan berdampak juga terhadap kesan pengunjung dan berasumsi bahwasanya kinerja kantor itu tidak jauh beda dengan tampilan tata ruangnya. Oleh karena itu, penataan ruang pada sebuah kantor tidak hanya bertujuan agar para pekerja nya nyaman menjalankan pekerjaan, namun juga mampu menampilkan citra diri perusahaan tersebut.Di masa pandemi saat ini kantor yang nyaman adalah tempat yang paling di cari oleh semua pihak yang berada di dalamnya baik pegawai maupun pengunjung yang datang. Sebab di masa pandemi seluruh kegiatan wajib memenuhi protokol kesehatan yang di tetapkan oleh pemerintah. Penelitian ini dilakukan di kantor administrasi dosen Universitas Potensi Utama, dimana kantor administrasi ini sehari-hari melakukan pelayanan terhadap dosen dan mahasiswa. Untuk itu tujuan penelitian ini memberikan masukan kepada pemilik Universitas untuk dapat menerapkan desain kantor pelayanan dengan menerapkan protokol kesehatan pada saat kegiatan new normal nantinya.Konsep budaya new normal dengan pendekatan futuristic diharapkan mampu mendukung kegiatan administrasi saat pelayanan aktif kembali sehingga tidak ada rasa takut dan cemas untuk bertatap muka oleh orang-orang yang ada di lingkungan tersebut serta dapat meningkatkan gairah para pekerjanya. Pelengkap interior serta peralatan kerja juga dipilih menyesuaikan kebutuhan para pekerja serta fungsionalitasnya
Copyrights © 2021