Abdimasku : Jurnal Pengabdian Masyarakat
Vol 4, No 3 (2021): September 2021

Optimasi Promosi Produk Menggunakan Media Sosial pada UMKM Binaan PKKP Kabupaten Blora

Irawan, Candra (Unknown)
Rachmawanto, Eko Hari (Unknown)
Susanto, Ajib (Unknown)
Sari, Christy Atika (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Sep 2021

Abstract

Saat ini produk UMKM yang dihasilkan oleh kelompok usaha atau industry rumah tangga belum dikenal oleh calon pembeli atau pelanggan yang ada di luar daerahnya dikarenakan promosi yang dilakukan hanya dari cerita orang ke orang lain. Beberapa pelaku sudah menggunakan grup-grup di apalikasi chating, media sosial dan jejaring sosial akan tetapi hanya dilakukan tidak rutin dan belum menggunakan cara yang efektif dalam melakukan promosi dan penjualan. Kendala lain yang dihadapi adalah desain kemasan yang dibuat belum mencirikan produk yang dijual dan belum memberikan informasi yang detail tentang produknya sehingga mengurangi daya tarik pembeli. Tujuan dari program pengabdian ini adalah untuk memberikan pelatihan internet marketing dan design packaging untuk UMKM Binaan PKKP Kabupaten Blora sehingga dapat membuat desain kemasan dan melakukan pemasaran online melalui media sosial dan jejaring sosial.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jurnalabdimasku

Publisher

Subject

Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Health Professions Industrial & Manufacturing Engineering Social Sciences

Description

Jurnal ABDIMASKU adalah jurnal multidisiplin yang diterbitkan oleh LPPM, Universitas Dian Nuswantoro Semarang yang berfokus pada hasil-hasil karya pengabdian masyarakat. Pengiriman artikel tidak dipungut biaya, kemudian artikel yang diterima akan diterbitkan secara online dan dapat diakses secara ...