Dynamic Management Journal
Vol 2, No 2 (2018): Dynamic Management Journal

HUBUNGAN ANTARA KARAKTERISTIK DEMOGRAFIS DENGAN PERILAKU BELANJA

Diah Isnaini Asiati (Universitas Muhammadiyah Palembang)
Elvira Rusmarani (Universitas Muhammadiyah Palembang)



Article Info

Publish Date
04 Dec 2018

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara karakteristik demografis dengan keputusan konsumen berbelanja di mall. Penelitian dikembangkan mengguakan disain komparatif. Terdapat dua variabel yang digunakan, yaitu karakteristik demografis dengan indikator jenis kelamin, pendidikan, pekerjaan, dan pendapatan, dan keputusan berbelanja dengan indikator tempat berbelanja dan frekwensi berbelanja. Penelitian menggunakan  data primer berasal dari 257 KK responden yang dipilih secara cluster sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah Chi Square. Hasil penelitian membuktikan 1) terdapat hubungan antara jenis kelamin dengan tempat dan frekwensi belanja 2) terdapat hubungan antara pendidikan dengan tempat dan frekwensi belanja 3) terdapat hubungan antara pekerjaan dengan tempat belanja 4) tidak terdapat hubungan antara pekerjaan dengan frekwensi belanja, dan 5) tidak terdapat hubungan antara pendapatan dengan tempat dan frekwensi belanja

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

dmj

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Other

Description

Dynamic Management Journal (e-ISSN 2580-2127), adalah jurnal akademis yang dipublikasikan oleh Program Studi Manajemen, Universitas Muhammadiyah Tangerang, Indonesia. Dynamic Management Journal merupakan sarana bagi dosen, peneliti, ataupun praktisi manajemen untuk mempublikasikan hasil dari ...