Jurnal Abdimas Bina Bangsa
Vol. 1 No. 1 (2020): Jurnal Abdimas Bina Bangsa

PENGEMBANGAN UMKM BONTOT SALMINAH SEBAGAI KULINER KHAS KOTA SERANG MENUJU ERA INDUSTRI 5.0

Hadi Kurniawanto (Universitas Bina Bangsa)
Hafidz Hanafiah (Universitas Bina Bangsa)
Ardi Hidayat (Universitas Bina Bangsa)



Article Info

Publish Date
27 Jul 2020

Abstract

Bontot Salminah yang merupakan salah satu kuliner khas Kota Serang. Seiring perkembangan jaman serta menghadapi era industri 5.0, Bontot Salminah masih saja memasarkan produknya secara offline. Metode Penelitian menggunakan deskriptif kualitatif dengan melakukan pendekatan rasionalistik. Pengumpulan data didapat dari eksplorasi informasi dari berbagai sumber. startegi yang optimal untuk Bontot Salminah dalam menyongsong era industri 5.0, yaitu dengan menggunakan Sosial Media Marketing dan Toko Online. Kedua opsi tersebut dirasakan cukup melihat kondisi sekarang mengingat internal Bontot Salminah baik dari segi teknologi, SDM, serta modal menyesuaikan keuangan dari pengelola Bontot Salminah. pengembangan produk Bontot Salminah melakukan label dan kemasan yang menarik (baik dari nama, gambar, ukuran bontot dan desain kemasan) dengan baik. Pemasaran online oleh Bontot Salminah dilakukan melalui Jejaring Sosoal baik Facebook dan Instagram serta masuk ke market place toko online. Karena diyakini sangat efektif mendorong pemasaran. Serta dibuatkan testimoni baik gambar maupun video yang di upload via Youtube

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jabb

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Social Sciences Other

Description

Jurnal Abdimas Bina Bangsa (JABB) teregistrasi dengan nomor p-ISSN: 2722-936X dan e-ISSN: 2722-9394. Merupakan Jurnal yang berisi artikel-artikel ilmiah yang meliputi bidang Pengabdian kepada Masyarakat yang dikelola oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (LP2M) Universitas Bina ...