COMMUNITY : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat
Vol. 1 No. 1 (2021)

PELATIHAN PENGGUNAAN MEDIA INTERAKTIF DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA BAGI GURU DI KABUPATEN SUMBAWA

ADE KURNIAWAN (Universitas Pendidikan Mandalika Mataram)
ELISKA JULIANGKARY (Universitas Pendidikan Mandalika Mataram)
ZAENAL ABIDIN (Universitas Pendidikan Mandalika Mataram)
PUJILESTARI PUJILESTARI (Universitas Pendidikan Mandalika Mataram)
SRI YULIYANTI (Universitas Pendidikan Mandalika Mataram)



Article Info

Publish Date
19 Aug 2021

Abstract

Penggunaan Macromedia Authorware Terintergrasi Flas penting sebagai alat bantu dalam pembelajaran matematika sedemikian sehingga pada proses belajar mengajar siswa lebih termotivasi dan menguasai materi pembelajaran khususnya matematika dengan lebih baik. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat dilaksanakan di SMP Muhammadiyah Mapin Kabupaten Sumbawa. Kegiatan pengabdian ini bertujuan untuk melakukan pembinaan dalam bentuk pelatihan media interaktif (Macromedia Authorware Terintergrasi Flas) bagi guru-guru khususnya guru bidang studi matematika. Metode pelaksanaan PKM ini terdiri dari tahapan (1) menyusun modul pelatihan yang disusun oleh tim pengabdian, (2) penyampaian materi oleh tim (3) praktek. Adapun hasil dari kegiatan pelatihan ini antara lain: 1) Guru–guru atau peserta pelatihan dapat mengetahui dasar-dasar dari media interaktif (Macromedia Authorware Terintergrasi Flas) dalam pembelajaran matematika. 2) Guru dapat menghasilkan media pembelajaran dengan media interaktif (Macromedia Authorware Terintergrasi Flas). Kegiatan pelatihan media interaktif (Macromedia Authorware Terintergrasi Flas) bagi guru-guru di Alas Barat khususnya guru SMP Muhammadiyah Mapin dapat menambah pengetahuan guru-guru serta mengembangkan kreativitas dalam membuat serta merencanakan media interaktif dalam pengajaran.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

community

Publisher

Subject

Environmental Science Social Sciences Other

Description

COMMUNITY : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat contains writings/articles on the results of thoughts and research results written by teachers, lecturers, experts, scientists, practitioners, and reviewers in all disciplines related to Community ...