Penelitian ini dilaksanakan pada PT. Intercom Mobilindo yang terletak di Jl.Purus II No 8 Padang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan 4 variabel independen yaitu budaya (X1), sosial (X2), pribadi (X3), psikologi (X4) dan keputusan pembelian sebagai variabel dependennya (Y). Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh konsumen yang melakukan pembelian pada PT. Intercom Mobilindo Padang. Jumlah sampel pada penelitian ini 96 orang, teknik pengambilan sampel yang digunakan dengan teknik Non Probability sampling dengan tipe purposive sampling yaitu teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu yang artinya setiap pembeli mobil Toyota mempunyai kesempatan yang sama untuk dijadikan sampel yang selanjutnya dijadikan responden. Sedangkan metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Jenis dan sumber data adalah data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dengan cara penyebaran kuesioner, sedangkan data sekunder didapat dari buku-buku yang memuat teori, internet dan sumber data lainnya yang dapat dipercaya. Data yang diperoleh dianalisa secara kuantitatif dengan menggunakan analisis berupa uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji asumsi klasik, regresi linier berganda, koefisien determinasi dan pengujian hipotesis dengan uji f dan uji T dengan bantuan program Statistical Package for the Social Sciences (SPSS) 22.0
Copyrights © 2019