Jurnal Sosial dan Teknologi
Vol. 1 No. 1 (2021): Jurnal Sosial dan Teknologi (SOSTECH)

Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Minat Pembelian Ulang di PT Shabar Tour

Andrayeni, Salmaa (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Feb 2021

Abstract

Pengaruh kualitas pelayanan dan harga merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi minat pembelian ulang terhadap suatu produk atau jasa. Penelitian ini berfokus pada perusahaan bernama PT.Shabar Tour. Berdasarkan hasil pra-survei di perusahaan PT. Shabar Tour, kualitas pelayanan mengenai tangible, emphaty, reliability, responsivness, dan assurance menunjukan kinerja yang belum sepenuhnya baik. Oleh karena itu, penelitian ini mengusulkan metode penelitian Deskriptif Analisis untuk mengukur variabel kualitas pelayanan dan harga terhadap minat pembelian ulang. Dengan didukung oleh hasil tanggapan responden atas kuesioner. Populasi pada penelitian ini diambil dari jamaah umrah PT. Shabar Tour dengan menggunakan metode pengambilan sampel jenuh dengan jumlah responden sebanyak 153 orang. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: : (1) Kualitas pelayan berpengaruh positif terhadap minat pembelian ulang dengan nilai regresi sebesar 0,337 dan tingkat signifikansinya 0,00 (2) Harga berpengaruh positif terhadap minat pembelian ulang dengan nilau regresi sebesar 0,443 dan tingkat signifikansinya 0,00. (3) Kualitas pelayanan dan harga berpengaruh negatif terhadap minat pembelian ulang dengan nilai regresi sebesar -1,677 dan tingkat signifikansi sebesar 0,137. Besarnya pengaruh kualitas pelayanan dan harga mampu menjelaskan variabel minat beli ulang sebesar 84,5% sedangkan sisanya sebesar 15,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

sostech

Publisher

Subject

Humanities Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Engineering Environmental Science Law, Crime, Criminology & Criminal Justice

Description

Journal of Social Technology is a journal published once a month by CV. Syntax Corporation Indonesia. The Journal of Social Technology will publish scientific articles in the broad scope of social sciences and broad technological sciences such as information systems, information technology, and ...