Jurnal Syntax Imperatif : Jurnal Ilmu Sosial dan Pendidikan
Vol 2 No 2 (2021): Jurnal Syntax Imperatif : Jurnal Ilmu Sosial dan Pendidikan

Efektifitas Media Pembelajaran Berbasis Literasi Digital pada Mata Kuliah Desain Setting Kelas

Tepi Mulyaniapi (Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Persis Bandung)



Article Info

Publish Date
20 May 2021

Abstract

Secara umum media pembelajaran adalah alat bantu proses belajar mengajar. Segala sesuatu yang dapat dipergunakan untuk merangsang pikiran, perasaan, perhatian dan kemampuan atau keterampilan pembelajar sehingga dapat mendorong terjadinya proses belajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektifitas media pembelajaran berbasis literasi digital pada mahasiswa semester VI PIAUD STAI Persis Bandung. Dalam Penelitian ini penulis menggunakan metode Mixed Method, yaitu penggabungan antara metode kuantitatif dan kualitatif dalam satu penelitian. Mixed method (metode gabungan: kualitatif- kuantitatif). Menurut hasil perhitungan terhadap 19 butir soal yang berkaitan dengan efektifitas pemanfaatan media pembelajaran berbasis literasi digital pada mata kuliah Design dan Setting Kelas PIAUD B Semester VI STAI Persis Bandung yang penulis berikan kepada 34 mahasiswa kelas tersebut termasuk dalam kategori “efektif”. Dalam penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa efektifitas pemanfaatan media pembelajaran berbasis literasi digital pada mata kuliah Design dan Setting Kelas PIAUD B Semester VI STAI Persis Bandung sudah efektif dilaksanakan.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

syntax-imperatif

Publisher

Subject

Religion Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Syntax Imperatif. Jurnal Ilmu Sosial dan Pendidikan adalah jurnal yang diterbitkan dua bulan sekali oleh CV. Syntax Corporation Indonesia. Jurnal Syntax Imperatif akan menerbitkan artikel-artikel ilmiah dalam cangkupan ilmu sosial dan pendidikan. Artikel yang dimuat adalah artikel hasil penelitian, ...