Jurnal Syntax Imperatif : Jurnal Ilmu Sosial dan Pendidikan
Vol 2 No 2 (2021): Jurnal Syntax Imperatif : Jurnal Ilmu Sosial dan Pendidikan

Hubungan Student Engagement dengan Prestasi Akademik Mahasiswa STIT At-Taqwa Ciparay Bandung

Atep Komussudin (STIT At-Taqwa Ciparay)



Article Info

Publish Date
20 May 2021

Abstract

Prestasi Belajar Siswa tidak dapat dipisahkan dari kegiatan belajar, karena belajar merupakan suatu proses, sedangkan prestasi belajar adalah hasil dari proses pembelajaran tersebut. Bagi seorang anak belajar merupakan suatu kewajiban. Penelitian ini bertujuan untuk melihat hubungan antara Student Engagement dengan prestasi akademik mahasiswa STIT At-Taqwa Ciparay Bandung. Penelitian ini merupakan penelitian koresional antara Student Engagement dengan Prestasi Mahasiswa. Teknik analisa data yang digunakan adalah teknik korelasi dari product moment pearson melalui bantuan program IBM SPSS versi. 20 for windows. Hasil analisis menunjukkan terdapat hubungan yang signifikan antara Student Engagement dengan prestasi akademik mahasiswa STIT At-Taqwa Ciparay Bandung. Hal ini dibuktikan oleh hasil perhitungan korelasi yang menunjukkan nilai koefisien korelasi yang diperoleh adalah sebesar 0,456 dan rtabel 0,220 pada taraf signifikansi 5%, kesimpulan bahwa ada hubungan yang signifikan antara Student Engagement dengan prestasi akademik mahasiswa STIT At-Taqwa Ciparay Bandung. semakin tinggi Student Engagement maka semakin tinggi pula prestasi akademik mahasiswa STIT At-Taqwa Ciparay Bandung.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

syntax-imperatif

Publisher

Subject

Religion Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Syntax Imperatif. Jurnal Ilmu Sosial dan Pendidikan adalah jurnal yang diterbitkan dua bulan sekali oleh CV. Syntax Corporation Indonesia. Jurnal Syntax Imperatif akan menerbitkan artikel-artikel ilmiah dalam cangkupan ilmu sosial dan pendidikan. Artikel yang dimuat adalah artikel hasil penelitian, ...